menu melayang

Kamis, 17 Februari 2022

coba test postingan

 


 

4 Cara Shutdown dan Restart Komputer Melalui CMD

By Zervise :. Sunday, 1 October 2017 Add Comment
100% WORKS! Cara Mematikan Komputer Melalui CMD
- Dalam hal mematikan komputer atau PC biasanya sudah terdapat tombol klik yang dapat digunakan untuk mematikkan PC, namun tidak jarang dari kita sering kali merasa ingin tahu tentang windows kita sendiri. Command Prompt atau biasa dikenal dengan nama CMD ini sudah pasti terdapat pada berbagai jenis dan versi windows, dengan adanya CMD ini kita dapat membuka suatu aplikasi ataupun menjalankan program hanya dengan menggunakan kalimat perintah dan disamping itu tampilan yang ditampilkan hanya berupa tulisan saja.

Mematikan PC dengan menggunakan CMD dapat kamu lakukan dengan mengetikkan perintah shutdown saja kamu bisa mematikan PC kamu secara langsung, dan tidak hanya itu kamu juga dapat menggunakan perintah lainnya untuk melakukan hal berikut seperti : Shutdown, sleep, hibernate, logout, dan restart.


Baca Juga

    Cara Mengaktifkan Mode Pesawat di Komputer / PC Windows 10
    4 Cara Shutdown dan Restart Komputer Melalui CMD
    11 Fungsi dan Peran Sistem Operasi dalam Struktur Sistem Komputer

Cara Mematikan Komputer dengan CMD image


Bagaimana kalimat perintah untuk mematikan PC ? Banyak diantara beberapa perintah yang dapat digunakan untuk men-shutdown PC. Untuk perintahnya kamu cukup mengetikkan shutdown –s dan setelah itu kalian bisa menekan Enter dan komputer kalian akan langsung shutdown.

    Ketikkan “shutdown –s” pada CMD untuk mematikan PC.


Atau apabila kalian ingin menggunakan perintah shutdown lainnya seperti logout, sleep, atau restart dapat kalian temukan dengan memasukkan perintah shutdown pada CMD dan secara otomatis CMD akan menampilkan semua daftar perintah terkait dengan Shutdown tersebut. Berikut beberapa perintah CMD untuk mematikan Komputer.


shutdown –r | Melakukan proses restart pada PC
shutdown –h | Melakukan Hibernate pada PC
shutdown –l | Melakukan Log-out pada PC
shutdown –s | Untuk Men-shutdown PC

Beberapa perintah diatas dapat kamu lakukan uji coba dan pastinya perintah diatas cocok dengan keteranganya dengan begitu kamu dapat mematikan komputer kamu dengan menggunakan CMD, terdapat juga cara untuk membuat sebuah aplikasi shutdown pc yang dapat kamu buat sendiri dan dapat kamu lihat tutorial lengkapnya di www.nimous.com atau bisa search di kolom search diatas.

Sekian tips kali ini tentang cara mematikan PC dengan CMD semoga dapat membantu menambah wawasan dan pengalaman kamu di dunia Komputer, dengan begitu kamu dapat saling sharing artikel ini dengan klik tombol share dibawah ini.

cara mematikan komputer orang lain lewat cmd acces denied cara mematikan komputer orang lain dalam satu jaringan cara mematikan komputer orang lain dengan cmd access denied cara mematikan komputer orang lain lewat jaringan wifi cara mematikan komputer orang lain dengan software cara mematikan komputer orang lain dengan cmd windows 7 cara mematikan laptop orang lain dengan wifi cmd cara mematikan hp orang lain dengan cmd

Blog Post

Related Post

WA Chat

Hubungi Kami Via WhatsApp